Pertimbangan Dalam Memilih Kanopi Rumah Minimalis

Kanopi kaca sering digunakan pada rumah-rumah sebagai carport. Kanopi kaca yang berfungsi untuk melindungi kendaraan dari sinar matahari dan hujan dapat melindungi kendaraan kesayangan Anda. Selain itu, dengan kanopi berbahan kaca ini dapat melindungi kendaraan Anda dari embun dan kelembaban. Kanopi yang kebanyakan dipakai saat ini adalah yang terbuat dari material kaca. Hal ini dikarenakan bahan kaca lebih tahan lama dibandingkan bahan lain seperti kayu ataupun stainless steel. Untuk harga kanopi kaca sangat bervariasi, tentu saja tergantung dari pilihan desain, bentuk, dan ukuran dari kanopi kaca yang dibutuhkan.

Harga Kanopi Kaca Berdasarkan Jenis, Bentuk, dan Ukurannya

Saat ini kebutuhan kanopi kaca untuk atap rumah semakin populer. Selain fungsinya yang sangat menguntungkan, desain yang ditampilkan dari menggunakan atap kaca membuat rumah Anda semakin indah. Selain itu bentuk kanopi kaca yang beragam membuatnya semakin banyak diminati. Pilihan warna kaca yang akan digunakan juga sudah tersedia dalam beberapa warna. Meskipun kaca dengan warna bening tetap menjadi favorit, warna lain pun tak kalah indah apabila dipadukan dengan bentuk dan desain rumah Anda.

Jenis-jenis kanopi kaca yang sering digunakan diantaranya kanopi kaca akrilik, kanopi kaca tempered, dan kanopi kaca laminated. Harga kanopi kaca dari jenis-jenis tersebut berbeda-beda. Harga yang ditawarkan biasanya tergantung dari pembelian permeternya dan berdasarkan jenis dan bentuknya. Harga kaca laminated adalah yang paling tinggi dibandingkan dengan yang lain. Hal ini dikarenakan, kaca jenis ini memiliki lapisan polyvinil yang berfungsi untuk memberikan efek kedap suara yang tinggi. Selain itu kaca laminated ini dapat mencegah sinar ultraviolet hampir 100%.

Penggunaan kaca laminated ini biasanya cocok untuk kaca gedung, ataupun exterior rumah. Kaca laminated ini juga memiliki varian warna yang berbeda. Karakteristik kaca laminated ini memiliki keamanan tersendiri karena bila terjadi kerusakan atau pecah, kaca ini tidak akan membentuk pecahan yang tajam. Untuk itu, tidak heran bila harga kaca laminated ini memang lebih tinggi dari jenis yang lainnya.

Bersumber dari situs https://renovasi.co.id/ , untuk harga kanopi kaca tempered, memiliki harga yang paling murah dibanding jenis yang lainnya. Kanopi kaca ini juga sering digunakan untuk berbagai keperluan desain rumah, toko, ataupun kantor. Kaca ini juga memiliki kekuatan yang cukup kuat untuk digunakan sebagai kanopi. Ketebalan kaca tempered ini bermacam-macam. Semakin tebal ketebalan kaca maka akan semakin baik dan kuat. Penggunaan kaca tempered ini dapat dipadukan dengan kaca laminated sehingga akan lebih kuat dan aman. Dan untuk kanopi kaca akrilik, harganya tidak terlalu tinggi. Kaca akrilik ini juga populer digunakan sebagai atap garasi rumah atau bangunan lainnya. Kelebihan dari kaca ini tidak mudah tergores, dan lebih ringan.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis yang indah sangat direkomendasikan memasang kanopi kaca sebagai exterior rumah. Mengenai harga kanopi kaca, tidak usah khawatir tentunya budget yang dikeluarkan akan sangat sebanding dengan kualitas dan kegunaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top