Harga Besi Hollow Galvanis Tahun 2021

Harga Besi Hollow Galvanis Tahun 2021

Besi Hollow Galvanis

Besi hollow galvanis menjadi salah satu jenis besi hollow yang banyak sekali digunakan untuk berbagai macam kepentingan konstruksi bangunan. Contoh penggunaan besi hollow galvanis yaitu sebagai pembuatan kanopi. Karakter dari besi hollow yang satu ini memang sangat mudah dibentuk sehingga cocok untuk dijadikan rangka kanopi.

Mengenal Besi Hollow Galvanis

Jenis besi hollow galvanis memang dari segi harga jauh lebih murah jika dibandingkan dengan besi hollow galvalume. Penyebabnya karena bahan pembuatan besi ini mengandung untuk coating zinc sebanyak 97%, coating aluminium 1% dan sisanya 2% unsur tambahan.

Dari segi kualitas memang jenis besi hollow galvanis di bawah dari kualitas jenis besi hollow lainnya. Namun hal tersebut bisa disesuaikan tergantung dengan kebutuhan. Besi hollow galvanis juga membutuhkan lapisan anti karat karena mudah sekali keropos jika terlalu sering terkena air dan panas.

Harga Besi Hollow Galvanis

Harga besi hollow galvanis yang terjangkau dijadikan sebagai alasan kenapa material ini laris manis. Berikut daftar harga besi hollow galvanis yang kami rangkum dari website hargabangunan.id :

UkuranPanjangHarga
3×3 mm6 mRp110.000
2×4 mm6 mRp110.000
3×6 mm6 mRp170.000
4×4 mm6 mRp150.000
5×5 mm6 mRp180.000
Sumber : https://hargabangunan.id

Ukuran ketebalan besi ini berkisar antara 0.3 mm sampai 4 mm yang memiliki perbedaan ukuran dimensi panjang kali lebar. Penggunaan besi hollow galvanis juga sering digunakan untuk pembuatan plafon rumah karena kokoh dan kuat.

Proses pembuatan suatu konstruksi memakai besi hollow galvanis tidak terlalu sulit karena mudah dibentuk. Jika anda ingin menggunakan besi galvanis sebaiknya gunakan lapisan anti karat untuk menghindari terjadinya pengeroposan. Besi ini juga sering dipakai sebagai rangka atap yang dikombinasikan dengan baja ringan ataupun jenis besi hollow lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan Besi Hollow Galvanis

Kekurangan besi hollow galvanis terdapat pada tingkat ketahanan dari korosi jika terjadi gesekan. Kandungan aluminium yang sangat rendah tentunya menjadi faktor penyebab korosi besi galvanis. Berbeda dengan besi hollow galvalum yang jauh memiliki tingkat ketahanan lebih tinggi karena kandungan aluminiumnya juga lebih besar.

Spesifikasi besi hollow galvanis yang dijual kebanyakan memiliki ukuran 6 meter. Sedangkan untuk ukuran rongga berkisar antara 20 x 20 sampai 150 x 150 mm. Jika anda lagi mencari besi yang tahan api, anti rayap, mudah dibentuk dan harga yang ekonomis mungkin besi hollow galvanis bisa menjadi pilihan terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top